Minggu, 12 April 2009

FIELD TRIP BAHASA KE GEDUNG KESENIAN JAKARTA ( GKJ )

Belajar tidak hanya di dalam ruang kelas, itu sebuah realita dan harapan yang bagus. Di luar ruang kelas siswa dapat belajar secara live ( langsung ). Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan tentang sastra umumnnya dan seni teater khususnya, siswa StellaMaris International School Gading Serpong di ajak ke Gedung Kesenian Jakarta yang berlokasi di Pasar Baru untuk menyaksikan Pementasan Teater.
Pada hari sabtu 21 Maret 2009, siswa-siswi diberangkatkan dari sekolah pada pukul 13.00 WIB untuk menyaksikan pementasan teater Bawang Merah Bawang oleh Teater Ananda pimpinan Aditya Gumai. Fieldtrip kali ini dilakukan bersaaman dengan adanya Acara PESKA ( Pentas Mutiara Kesenian Anak ) yang berlangsung dari tanggal 20 - 22 Maret 2009.
Bagi para siswa mereka mendapat tugas untuk mengerjakan Project yang berkaitan dengan Pementasan Teater ini.
Field trip bahasa yang berlangsung diikuti oleh kurang lebih 100 siswa dan 8 guru dan karyawan sebagai pendamping. Pementasan Teater BawangMerah dan Bawang Putih di awali dengan pementasan operet singkat yang berjudul Desa Naga, berikutnya diisi dengan Lipsing lagu Oh Baby yang disertai gerak dan tari. Acara berikutnya adalah drama singkat yang berjudul Go Go Green, drama ini berisi ajakan untuk menjaga lingkungan kita tetap hijau penuh dengan tumbuh-tumbuhan. Acara utama baru dimulai setelah didahului dengan Lipsing lagi yang mengambil lagu dengan judul DIAM TANPA KATA dari group D' Massiv.
Acara utama yaitu pementasan teater Bawang Merah dan Bawang Putih kali ini disajikan dengan cara yang unik, dimana setiap pemain hanya melakukan Lipsing suara menggunkan bahasa Inggris. Suatu hal yang menjadi nilai lebih karena mereka menampilkan dengan bagus meskipun ceritanya sudah kita ketahui pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar